Keistimewaan Membaca Al Quran Surat Al Mulk yang Luar Biasa,

Jadilah manusia yang bermanfaat. Teruslah berbagi, Apa yang kamu beri bagi mereka mungkin sangat berarti.

 Inilah manfaat membaca Al Quran surat Al-Mulk

Al Quran adalah tuntunan hidup kaum muslimin yang sempurna. Semua apa-apa yang dibutuhkan oleh manusia untuk bekal menjalani kehidupan baik di dunia maupun di akhirat ada di dalam Al-Quran. Al-Quran merupakan petunjuk tertinggi yang diberikan langsung oleh Allah kepada Nabi Muhammad SAW dan Allah sendiri yang menjaga keasliannya hingga akhir jaman.

Di dalam Al-Quran terdapat ratusan surat yang memiliki keistimewaan dan manfaatnya sendiri sendiri. Salah satu yang sering disebut sebagai surat yang istimewa karena manfaatnya yang luar biasa

Surat Al Mulk adalah surat urutan ke 67 dalam Al-Quran. Surat ini diturunkan di Makkah saat Nabi Muhammad belum berhijrah ke Madinah atau bisa disebut sebagai Surat Makkiyah. Surat Al Mulk terdiri dari 30 ayat. Kata Al Mulk memiliki arti "kerajaan"

Di dalam surat ini, dikisahkan tentang kekuasaan Allah terhadap makhluk ciptaan-Nya. Pada surat ini dikisahkan tentang kesempurnaan ciptaan alam semesta. Allah menciptakan alam ini dari awal yang tidak ada apa apa sama sekali dan Allah akan terus menjaganya dengan penuh kesempurnaan. Allah juga berkuasa menciptakan dan mematikan menurut kehendak-Nya

Keistimewaan dan Keutamaan Surat Al-Mulk

Surat al-Mulk itu memiliki manfaat bagi manusia yaitu menjaga dan memelihara bagi orang-orang yang membacanya dari azab kubur.

Ibnu Abbas berkata: “Pada suatu hari ada seseorang menghampar jubahnya di atas kuburan dan ia tidak tahu bahwa tempat itu adalah kuburan, ia membaca surat Al-Mulk, kemudian ia mendengar suara teriakan dari kuburan itu: Inilah yang menyelamatkan aku.

Kemudian kejadian itu diceriterakan kepada Rasulullah saw. Lalu beliau bersabda: Surat Al-Mulk dapat menyelamatkan penghuni kubur dari azab kubur.”

Surat Al Mulk dan Malaikat Kubur

Imam Muhammad Al-Baqir berkata: “Surat Al-Mulk adalah penghalang dari siksa kubur, surat ini termaktub di dalam Taurat, barangsiapa yang membacanya di malam hari ia akan memperoleh banyak manfaat dan kebaikan, …Sungguh aku membacanya dalam shalat sunnah sesudah Isya’ dalam keadaan duduk. Ayahku membacanya pada siang dan malam. Barangsiapa yang membacanya, maka ketika malaikat Munkar dan Nakir akan masuk ke kuburnya dari arah kedua kakinya, kedua kakinya berkata kepada mereka: kalian tidak ada jalan ke arahku, karena hamba ini berpijak padaku lalu ia membaca surat Al-Mulk setiap siang dan malam; ketika mereka datang kepadanya dari rongganya, rongganya berkata kepada mereka: kalian tidak ada jalan ke arahku, karena hamba ini telah menjagaku dengan surat Al-Mulk; ketika mereka datang kepadanya dari arah lisannya, lisannya berkata kepada mereka: kalian tidak ada jalan ke arahku, karena hamba ini telah membaca surat Al-Mulk setiap siang dan malam denganku.” (Al-Kafi 2/233/hadis 2)

Imam Muhammad Al-Baqir (sa): “Bacalah surat Al-Mulk, karena surat ini menjadi penyelamat dari siksa kubur.”

Insya Alloh, dengan membaca Surat Mulk akan menjaga kita dari siksa Neraka.

Rasulullah SAW bersabda " Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia akan mendapatkan pahala seperti orang yang melakukannya." [HR Muslim, 3509]

Demikianlah faedah surat Al-Mulk yang luar biasa. Semoga kita terlindung dari siksa kubur dan siksa api neraka. Amiin..

Baca juga :

Aksi penyelamatan Harimau Sumatera oleh perempuan Indonesia yang paling menghebohkan dunia

Quran terkecil ditemukan di India, sebuah keluarga Hindu telah menyimpannya selama ratusan tahun. Untuk membacanya anda membutuhkan lensa khusus




Dewi Sandra selalu tampil cantik di usia 35, apa rahasianya?




Like and Share

Advertiser

Artikel terkait : Keistimewaan Membaca Al Quran Surat Al Mulk yang Luar Biasa,